Best Web Hosting
Jangan lupa berikan komentarmu, di sini yah!

Makasih udah mau berkunjung

Mari berbagi cerita dan pengalaman kamu via e-mail ke
l3tn0313.awanangin@blogger.com. Klik Peraturan Cerpen Awan Angin

Mau bergabung dengan kami? Klik "JOIN" di bawah ini!

5 Apr 2012

THE FOUR MINUTE GANK "Caramel love" 5


THE FOUR MINUTE GANK "Caramel love" 5
(Baca cerita sebelumnya di THE FOUR MINUTE GANK "Caramel love" 4 )


Tifany merapikan seragamnya sebentar sebelum keluar toilet. Hari ini sedang ada pertandingan basket, jadi sehari penuh tidak akan ada kegiatan belajar mengajar.
Tifany masuk ke perpustakaan cewek itu menyapa Bu Fiola si penjaga Perpustakaan sebentar, sebelum menuju rak buku. Baru saja ia akan mengambil buku ensklopedi tumbuhan ketika matanya menangkap sosok
jangkung itu yang sedang memilih buku di lorong rak. Tifany mengangkat alisnya, “itukan Ken? Sedang apa cowok itu? Nggak biasanya ada anak cowok yang mau datang ke perpustakaan seperti ini, apalagi di saat ada pertandingan begini!!.” gumamnya.
“Fan, kamu di sini juga? ” sapa Ken saat menyadari ada orang lain di tempat itu.
Tifany tersentak lalu tersenyum kecil, memangnya cowok ini tidak tau kalau dia selalu aktif datang ke mari? pikirnya sedikit tidak terima.
“ ia, lo juga suka perpustakaan ya? ” tanyanya basa basi.
“ ya lumayan lah, gue suka perpustakaan karena banyak buku mengenai penemuan-penemuan lama maupun baru, jadi selain bisa nambah pengetahuan juga ningkatin minat baca kita, kan? ” ujar Ken dengan setengah mengarang, selama ini dia tidak suka perpustakaan sekalipun dia tertarik dengan penemuan-penemuan seperti yang dikatakannya barusan. Tapi tidak mungkinkan dia mengatakan sejujurnya pada Tifany, kalau dia memang berniat begitu untuk apa ia pura-pura ketahuan sedang memilih-milih buku di tempat ini bahkan sempai mencari tau segalanya tentang cewek ini. Mulai dari hobi sempai hal yang tidak disukainya.
Tifany mengangguk ”ya udah, terusin aja! gue mau keluar” katanya lalu berbalik bersiap akan pergi.
“ ekh! lo mau bantuin gue nggak? ” sahut Ken buru-buru. Fany kembali berbalik menghadap Ken.
“ untuk? ”
“ gue dapat tugas membuat karya ilmiah tentang metamorfosis ulat jadi kupu-kupu dari pak Ewan, katanya untuk tugas susulan” jelas Ken.
“ trus? ” tanya Tifany,
“ gue nggak begitu paham tentang karya ilmiah, loe mau bantu, kan? gue dengar loe hebat dalam hal ini” ujar Ken. Tifany berpikir sebentar kemudian langsung mengiyakan. Sekalipun sedikit risih tapi-kan cowok itu cuma minta tolong, memang apa salahnya kalau dia menolong, toh dia juga sudah pernah menawarkan diri untuk membantu cowok ini.
“ oke sekarang kita cari materinya dulu baru kita susun” sahut Tifany sembari memilih buku-buku yang cocok dengan materi karya ilmiah Ken.
Ken tersenyum ia tidak menyangka akan semudah ini, padahal tadi ia sempat kebingungan mencari alasan untuk menahan cewek ini agar tidak beranjak pergi dan bagaikan lampu Neon yang langsung berpijar, ia langsung teringat dengan tugas pak Ewan dua hari yang lalu.
“ Ken, ini juga judulnya bagus loh, ada penjelasan tentang terbentuknya kupu-kupu” ujar Tifany dengan membolak-balikkan lembar kertas buku yang tebalnya seperti al-kitab itu.
Ken menatapnya” iya, aku juga nemuin ini” seru Ken menujukkan buku temuannya, Tifany mengalihkan pandangannya pada buku Ken, cewek itu memperhatikan sampul bukunya lalu melirik ken dengan alis terangat.
“ Ken! kita lagi nyari materi tentang karya ilmiah, bukan cara PDKT” komentarnya.
Ken tersenyum lalu menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.
“ gue cuma sedikit bercanda kok” kata ken.
Tifany mendesah” gue nggak suka becanda” sahutnya dingin lalu kembali menjajari rak buku.
Ken meringis, senyum di wajahnya langsung hilang.
Apa cewek itu tidak bisa santai sedikit?? , ia kan hanya bermaksud mencairkan suasana tadi, tapi cewek itu justru memasang wajah dinginnya yang akan membuat semua orang merinding. . .



To be Continue ........
(Apakah rencana Ken untuk mendapatkan perhatian Tifany berhasil? baca lanjutannya di THE FOUR MINUTE GANK "Caramel love" 6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk setiap komentar dan posting yang dimasukkan ke http://cerpen-awanangin.blogspot.com/, Harap untuk tidak menggunakan kata2 kasar yang menyangkut SARA dan pornografi.

host gator coupons